Wednesday, 8 April 2015

Melihat Mobil Terbaru di Pameran Otomotif Medan 2015


Sebanyak 12 Agen Pemegang Merek (APM) produsen mobil, yakni Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, KIA, Mistsubishi Motors, Nissan, Renalut, Tata Motors dan Toyota, mengikuti Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 yang digelar Dyandra Promosindo, Rabu (8/4) hingga Minggu (12/4), di Santika International Convention Center (SICC), Hotel Santika Dyandra, Jalan Pengadilan, Medan. 

Foto:dapurpacu.com

Pameran bergengsi ini juga diikuti sebanyak 22 industri pendukung otomotif mulai perusahaan aksesoris hingga lembaga pembiayaan (leasing) pembelian mobil juga ikut ambil bagian.

“Tahun ini kita menargetkan 37 ribu pengunjung, meningkat sedikit dari tahun sebelumnya yang hanya 36 ribu pengunjung. Tapi bila dilihat dari minat masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara (Sumut), kami yakin jumlah pengunjung tembus 40 ribu,” kata Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Bunga Swastika Putri, Selasa (7/4). (Baca Juga: Nyaman dan Aman dengan Kaca Film)

Untuk melihat pameran ini, kata Bunga Swastika Putri, harga tiket masuk untuk hari biasa Rp5 ribu, dan Rp10 ribu pada akhir pekan. Pameran berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB pada akhir pekan.

“Tahun lalu nilai transaksi mencapai Rp131,11 miliar, jadi tahun ini kami manargetkan nilai transaksi selama pameran mencapai Rp147 miliar. Kami optimis target ini tercapai melihat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan yang relatif membaik,” tandasnya.
Foto:otomotif.metrotvnews.com

Di tempat yang sama, Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, POM 2015 ini akan menjadi barometer bagi industri otomotif nasional. 

“Pameran di Medan ini sebagai pembuka untuk pameran serupa di Semarang, Surabaya, dan pameran puncak di Indonesia International Motor Show, yang akan kita gelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Agustus ini,” katanya.

Disebutkannya, seluruh APM dipastikan akan mengusung produksi terbaru. “Tapi yang paling ditunggu-tunggu pencinta otomotif di Medan adalah Toyota All New Vellfire dan Nissan NP300 Navara, yang beberapa hari lalu launching di Jakarta,” tandasnya. 

Kegiatan ini juga didukung pula suplemen hiburan, di antaranya pemilihan Miss Motor Show dari duta masing-masing merek. Ada pula Stand Up Comedy Competition dengan peserta komunitas dan masyarakat. Plus kunjungan Student Goes to Dyandra’s Exhibition oleh mahasiswa, dan pemilihan booth favorit selama penyelenggaraan. (midian coki)

Post a Comment