Toko Kue Populer di Kota Medan

Medan dijuluki sebagai kota kuliner karena aneka ragam kuliner dengan citarasa tinggi telah mendapat pengakuan dari masyarakat  Tanah Air, bahkan hingga manca negara. 


Hal inilah yang membuat bisnis kuliner di Kota Medan terus menjamur. Demikian pula dengan bisnis toko kue dan roti, yang semakin ramai menawarkan berbagai citarasa.
Nah, bagi Anda yang ingin membeli kue dan roti untuk oleh-oleh atau event, berikut ini sejumlah toko kue dan roti yang popular di Kota Medan yang bisa anda jadikan referensi  yang dirangkum dari berbagai sumber.   


Bolu Meranti

Nama Bolu Meranti sudah tidak asing lagi didengar bahkan hingga di luar Kota Medan.  Itu karena cita rasa kuenya yang sudah tidak diragukan lagi dengan  tekstur lembut dan fresh.
Bolu Meranti telah menjadi icon oleh-oleh Kota Medan dengan take linenya “Jangan Tinggalkan Kota Medan Tanpa Kesan Tanpa Bolu Meranti”.  Pelanggan yang datang ternyata tidak terbatas pada turis lokal yang datang ke Medan, namun juga turis dari manca negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang dan China.

Alamat Toko:Jl. Sisingamangaraja No.19B Jl. Ring Road No.16 I Jl. Razak No.7




Bika Ambon

Bika Ambon boleh dibilang salah satu jenis kue  yang telah lama hadir di Kota Medan , sehingga wajar saja Bika Ambon masuk dalam cirri khas untuk oleh-oleh khas Medan Bahkan kue ini sampai saat ini masih tersohor hingga seantero nusantara karena rasanya yang lezat dengan tekstur yang lembut dan berongga-rongga.
Bika Ambon berbahan dasar tepung terigu, telur, gula, santan dan masih banyak lagi. Selain rasa original, kue ini juga dijual dengan berbagai rasa seperti coklat, keju, moka dan pandan. Tidak sulit untuk memperolehnya karena penjual Bika Ambon menyebar di sepanjang Jalan Mojopahit Medan. Salah satu Toko Bika Ambon yang ramai dikunjungi pendatang di kawasan ini adalah Bika Ambon Zulaikha.

Aroma Bakery & Cake Shop

Toko ini menyediakan Produk Roti dan Kue yang berkualitas tinggi, namun dengan harga yang terjangkau dan  bersaing. Toko roti dan kue ini menawarkan berbagai bolu, bread, cake dan kue kiring dengan berbagai varian rasa yang bisa disajikan dalam berbagai acara atau event. Bahkan, bagi yang ingin berpergian atau mudik,  bisa dibawa untuk buah tangan.
Suhardi, pemilik usaha ini memiliki misi menjadikan Aroma Bakery dan Cake Shop, sebagai toko roti pilihan utama masyarakat, dengan menyediakan produk yang disukai oleh konsumen lokal dan mancanegara. Toko kue dan roti ini sangat mudah ditemui karena banyak menyebar di seputaran Kota Medan dan sejumlah Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara. Kini toko kue dan roti ini sudah membuka 65 gerai  hingga ke Aceh dan Riau.

Majestyk Bakery and Cake Shop

Majestyk Bakery and Cake Shop berfokus pada pengembangan bisnis makanan khususnya bakery and cake, yang menjadi andalan kami adalah kue Bika Ambon, Lapis Legit, Roti Isi dan Roti Tawar.
untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menyukai bakery and cake, Majestyk Bakery and Cake Shopdidukung dengan banyaknya cabang.
Majestyk Bakery and Cake Shop dibuat dan didirikan pertama kali oleh Ibu Farida pada tanggal 1 Juli 1976 di Medan, Sumatera Utara. Ibu Farida memulai usaha ini didasarkan oleh kemampuan dan kesukaan beliau untuk membuat berbagai jenis roti dan kue, yang akhirnya dikembangkan dan dilakukan penjualan terhadap produk-produk buatannya. Setelah dilakukan penjualan ternyata masyarakat sangat menyukai roti dan kue tersebut.
Selain lezat, sehat dan halal, roti Majestyk juga cocok untuk dipasarkan ke berbagai kalangan masyarakat, baik kalangan atas, menengah maupun bawah dengan harga yang sangat bersaing. Majestyk Bakery and Cake Shop telah berkembang dan membuka lebih dari 50 toko (outlet) di wilayah Medan, Jabodetabek, Cirebon, Surabaya dan Bali..  (majestykbakery.co.id)

Jl.Jend.Gatot Subroto No.73 CDEF, Jl.Kapten Muslim No.181, Jl.Sisingamangaraja XII No.75Jl.Denai/Rawa No.95-97, Jl.Prof.H.M.Yamin SH No.267 B, Jl.Besar Tembung No.13 C,
Jl.Brigjend Katamso No.311 ABC, Jl.Karya No.153, Jl.Marelan Raya No.95-97Jl.Kol.Yos Sudarso No.207-209, Jl.Jamin Ginting Komp Citra Garden Blok A7 No.2-3Jl.Setia Budi No.165/171 A, Jl.Jamin Ginting No.87 C, Jl.Flamboyan RayaJl.Bambu II No.31 / Jl.Sutomo, Gedung Maju Bersama Swalayan Gunung Krakatau



Medan Napoleon

Meski baru dilaunching sekitar September 2016,  ternyata  Medan Napoleon menjadi salah satu pilihan untuk membeli oleh-oleh Kota Medan. Pemiliknya adalah aktor nasional Irwansyah yang berkolaborasi dengan Suratno, pria asli Medan pemilik restoran Joko Solo dan Waroeng Nenek.
Medan Napoleon adalah kombinasi dari napoleon cake asal Perancis dan bolu gulung khas Medan. Napoleon cake sendiri sejatinya adalah kue yang terdiri ats tiga lapisan pastry yang punya tekstur crunchy. Nah, di Medan Napoleon tiga lapisan pastry tadi dioles lagi dengan selai, lalu dibalut dengan bolu, dan akhirnya ditambahi topping aneka rasa.
Napoleon menawarkan tujuh varian rasa itu adalah Red Velvet, Great Chocolate, Caramel, Cheese, Durian, Greentea dan extra cheese.  Harga Medan Napoleon juga bervariasi menurut varian rasa, yang paling Best Seller adalah Durian, greentea dan cheese. Tapi Great chocolate, sebagai varian pendatang baru juga banyak dicari para napoleonista. (www.mhm.asia)
Jl. K.H. Wahid Hasyim No.46/35, Babura,


Medan Par-par

Toko kue yang didirikan Artis peran Oki Setiana Dewi ini, gaungnya sudah terdengar di Kota Medan,  itu karena cita rasanya mendapat sambutan hangat warga Kota Medan ditengah kian menjamurnya Toko kue dan roti di Kota Medan. Medan Par Par menghadirkan tiga macam jenis kue yaitu Pastry, Bolu, dan Cake dengan mematok harga cukup terjangkau yakni mulai Rp 65.000 sampai Rp 70.000.
Nama Medan Par Par diambil dari Bahasa Batak yaitu Par Par yang artinya berlipat ganda. Medan Par Par bisa dikatakan toko kue oleh-oleh yang lengkap. Selain itu di Medan Par-Par, UKM Medan juga bisa menaruh dagangannya. Jadi Medan Par Par dan UKM akan maju dengan beriringan.


Clover Bakeshoppe

Toko kue ini juga menjadi salah satu yang cukup dikenal di Kota Medan, karena menyajikan banyak pilihan citarasa seperti roti gaya Taiwan, aneka puding, cake cokelat hingga kue kering dan bolu gulung. Bolu gulung berbalut abon yang sedikit pedas guring dan aneka jenis cake dan puding yang berhias cokelat dan buah dan cantik. Ada tiramisu, chocolate fudge, chocolate truffle, chocolate strawberry, sweet choco blueberry, chocolate pudding, fruit chocolate pudding, dan lain-lain.
Roti isian lain pun tampil lebih menarik. Skippy Bread yang berbentuk lonjong dengan isian selai kacang. Chocolate Cornflakes, roti manis yang disiram cokelat permukaannya dan ditaburi cornflakes. Green Onion Floss, roti manis dengan isian mayones manis, diberi irisan daun bawang dan taburan abon ayam. Rasanya empuk, manis, sedikit gurih dan pedas karena percikan saus sambal di permukaannya. (anakkota.com)

Alamat:Jl. Teuku Umar No. 10 I – J,  Petisah Tengah,
Jl. Gunung Krakatau, Glugur Darat II.



Mawar Bakery & Cake Shop

Diawali dengan berdirinya Mawar Bakery pada tanggal 8 February 2003 yang beralamat di jalan Pinang Baris No. 261 Medan,  kini Mawar Bakery menjadi salah satu produsen bakery terbaik di Sumatera Utara. Hal ini tidak terlepas dari konsistensi kualitas produk dan kerja keras daripada seluruh SDM yang terlibat didalamnya. Dan pada tahun 2017 Mawar Bakery mendapatkan penghargaan BOGASARI SME AWARD Platinum Category (BMC ID : 0075914).
Mawar Bakery menawarkan aneka ragam kue seperti Blackforest Tiramissu, bolu gulung, lapis legit, gulung spesial halal dan aneka cemilan. Mawar Bakery menjadi salah satu toko kue pilihan terbaik bagi masyarakat kota Medan seperti untuk kue ulang tahun, oleh-oleh dan kue untuk keseharian. (mawarbakery.com)

Jl. Brigjen Katamso, Kp. Baru,
Jl. Gaperta Ujung No. 87 C
Jl. Setia Budi  Simp. Pasar 6 No. 2
Jl, Jamin Ginting Simpang Simalingkar, Jl. Gatot Subroto No.347, Medan Petisah,
Jl. Dahlan Tj. Limau Manis, Tj. Morawa,



Amanda Brownies

Brownies asal Bandung ini sudah popular di Kota Medan dan telah menjadi buah tangan asal Kota Medan, karena bila menyebut  brownies maka langsung ingat dengan Amanda Brownies dengan slogan ‘brownies ya Amanda’ sudah sangat melekat di hati masyarakat.
Tidak hanya menawarkan aneka ragam brownies. Beragam pastry dengan cita rasa yang bisa memanjakan lidah. Produk unggulan lainnya yaitu pisang bolen keju, pisang bolen nanas, cheese stick, sweet stick, cheese roll, dan aneka keripik pisang serta kentang. Produk makanan yang terjamin kualitas dan kehalalannya ini bisa didapatkan di Kota Medan. (amandabrownies.co.id)
Toko:
Mojopahit, Tasbih, SM Raja, Carefour, Serdang, Katamso, Swalayan Mandiri, Abdl. Lubis, Glugur


Hot Buns Bakery

Sejak membuka pintunya pada tahun 2004, Hot Buns Bakery telah merancang dan menciptakan produk roti berkualitas tinggi untuk melayani pelanggan yang sangat puas. Hot Buns terus menghasilkan roti, kue, dan makanan ringan yang sempurna untuk segala acara, dari pertemuan keluarga kecil hingga acara dengan ribuan orang,
Hot Buns Bakery memiliki sejarah panjang dan sukses dalam memberikan nilai lzat kepada kelompok-kelompok dari semua ukuran breads, cakes, bolu, kue basah dan snack. (hotbunsbakery.net)
Jl. Gajah Mada No.16, Babura.

Komentar