Tuesday, 10 December 2013

Kembangkan Bakat Tarik Suara

Mega Lestari Sianturi 
FOTO: Ali Hermawan | Kaljack Photograph

Dara berparas manis bernama Mega Lestari Sianturi (20) ini tergolong anak yang mapan. Meski masih berstatus mahasiswa di Politeknik Negeri Medan, jurusan Akuntansi Perbankan, semester lima, ia mampu membiayai uang kuliahannya sendiri dari hasil mengembangkan hobbynya di dunia tarik suara.
Wajahnya hampir sering terlihat mengisi event-event di Kota Medan, bahkan hingga ke luar kota. "Terkadang saya menjadi wedding singer. Biasanya, kalau di Medan saya sering mengisi acara di Kepolisian seperti HUT Bayangkari, temu pisah Kapolres, dan lain-lain," kata Tari panggilan akrabnya kepada Jurnal Asia.
Kendati demikian, Tari mengaku tetap fokus di kuliahnya. Agar pekerjaan tarik suara tidak menggangu kuliahnya, Tari selalu memilih tawaran yang tidak bertabrakan dengan jadwal kuliah. "Kalau lagi jadwal ujian, ya gak mungkinkan tawaran saya terima. Kalaupun acara itu sangat penting, biasanya saya minta izin resmi dari kampus," tuturnya.
Bakat di dunia tarik suara yang dimiliki wanita berwajah imut, bertumbuh langsing dengan tinggi badan 160 cm dan berat badan 50 Kg ini memang sudah telihat dari berbagai prestasi yang pernah diraihnya. Bahkan, ia menjuarai kompetisi Vocal Solo Politeknik Negeri Medan, tiga tahun berturut-turut  tahun 2011, 2012 dan 2013.
Tak hanya itu saja, ia juga pernah mendapat juara II Kompetisi Vocal Solo yang diadakan oleh MICE EXPO Medan dan tahun 2013 ia bersama temannya di D'Bijes TRIO mendapat juara ke III pada event MEDAN MENCARI BAKAT atau Medan Got Talent.
Namun, sementara ini ia sedang mengurangi aktivitas nyanyinya karena sedang sibuk menyelesaikan kuliah tingkat akhirnya. "Tapi di tahun 2014, saya akan mewakili Sumut khususnya Politeknik Negeri Medan dalam acara Kompetisi Vocal Solo Tingkat Nasional yang diadakan di kalimantan Barat yang pesertanya para juara dari kotanya masing-masing di seluruh Indonesia," ujarnya. (Midian Simatupang)



Nama:
Suratih Mega Lestari Sianturi
Lahir:
Medan, 27 Juni 1993
Tinggi : 160
Berat : 50
Kuliah:
Akuntansi Perbankan, Politeknik Negeri Medan
Post a Comment