Wednesday, 12 October 2011

Belajar Berkawan di MTC Medan Chapter


Tak sekedar sebagai wadah bagi para pencinta mobil Mercedes Tiger. Mercedes Tiger Club (MTC) Medan Chapter, turut memberikan sumbangisnya bagi masyarakat Sumatera Utara melalui kegiatan bhakti sosial yang mereka adakan..

Hari sudah menjelang malam. Sejumlah orang tergabung dalam MTC Medan Chapter, memasuki sebuah ruang mushola berada di lantai II, Grand Aston City Hall untuk melakukan sholat bersama. Tak lama sehabis sholat, mereka kemudian melanjutkan pertemuan di sebuah ruangan yang sudah disediakan.

Suasana malam itu begitu terasa keakraban dan penuh kekeluargaan. Tak jarang, ketika masih jalannya pertemuan, ada saja lelucon yang muncul mewarnai suasana. Ada sekitar 30 orang hadir dalam pertemuan itu. Pertemuan itu membahas berbagai agenda kegiatan yang telah dilakukan dan kegiatan yang akan datang.

Meski usia kepengurusan MTC Medan Capter yang kini dipimpin MS Sembiring SH ini masih terbilang muda, karena baru resmi dilantik sejak 3 April 2011 lalu. Namun, berbagai kegiatan sudah berjalan. Bahkan, kegiatan MTC Medan Chapter tak hanya di lingkungan eksternal semata.

Pada peringatan bulan suci Ramadhan dan Idulh Fitri yang baru saja dirayakan misalnya. Club yang diisi pecinta mobil Mercedes Tiger ini menggelar bhakti sosial pada Juli-Agustus lalu, sambil melakukan touring ke sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara.

Selama tiga hari pada 7-10 Juli lalu, mereka menyerahkan bantuan berupa sejadah, cat, thiner, kuas, Alqur’an, keramik, kubah mesjid ke Mushalla dan Masjid berada di kabupaten Serdangbedagai (Sergei), Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Parapat Danau Toba sampai Pulau Samosir.

Kegiatan ini pun disambutan tokoh masyarakat di daerah-daerah yang disinggahi MTC Medan Chapter . Bahkan, Bupati Sergai HT Erry Nuradi turut menyambut dan memberikan dukungan serta apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial yang merela lakukan di Sergai.

Paket Lebaran

Tak hanya di daerah lainnya. Bhakti sosial juga dilanjutkan di kota Medan pada tanggal 21 Agustus 2011. Setelah melakukan sholat subuh berjamaah di Mesjid Agung Medan, MTC mengeliling kota Medan sekitarnya, dengan rute diambil Jalan Dipanegoro- Lapangan Merkeka- Lapangan Benteng- Imam Bonjol- Gajah Mada-Sei Blutu-Setia Budi-Ringroad-Brigjend Katamso-Letjend Suprapto.

Setiap rute yang dilalui, panitia membagikan paket lebaran kepada para Penyapu Jalan, Nazir-nazir Mesjid, penjaga pintu Kereta Api dan kemudian diakhiri kembali di Sekretariat MTC Medan Chapter di Kompleks Bisnis Multatuli , Kompleks Multatuli Indah.

Suksesnya pelaksaan bhakti sosial menurut Ketua Umum MTC Medan Chapter MS Sembiring SH, karena telah terjalinnya kerjasama, kekompakan dan kebersamaan yang terbangun di club ini. “Di MTC ini kita ingin belajar berkawan dan sekaligus kita ingin meningkatkan keimanan di bulan suci ramadhan dan hari raya,” kata MS. Sembiring.

Ketua Panitia MTC Medan Chapter Event ini Yuri Subandi mengatakan kedepannya event bakti sosial akan terus dilakukan. “Tidak hanya sampai disini, kegiatan bakti sosial akan terus kita lakukan kedepannya,” sebut Yuri Subandi.

Ketua Pembina Mercedes Tiger Club Medan Chapter H Ridwan Ibrahim, juga menyampaikan kebanggaannya kepada kepengurusan MS Sembiring SH. “Di sela sela aktivitasnya sibuk, masih sempat memikirkan untuk belajar berkawan, dan berbagi kesesama dan belajar meningkatkan keimanan dalam menggelar acara kegiatan bakti sosial MTC Medan Chapter ini,” ujarnya.

Post a Comment