Saturday, 4 April 2015

Yuk, ke Medan Fashion Culture Festival 2015

Bagi Anda yang ingin mengetahui perkembangan Fashion Culture, Medan Fashion Culture Festival 2015, tepat untuk dikunjungi. Event  ini akan diselenggarakan pada 22-26 April 2015 di Cetre Point Mall, Jalan Jawa, Medan.  

Foto: www.indonesiakreatif.net

Event ini digagas disainer kondang Kota Medan, Torang Sitorus bersama perancang busana nasional asal Sumut, Edward Hutabarat dan perancang busana, Mira Subiakto. 

Event (Lihat juga Agenda Event di Medan April 2015) ini diharapkan mampu membangkitkan potensi 33 kabupaten/kota di Sumut sekaligus memotivasi tumbuhnya para perancang muda kawakan dari Sumut yang mampu berkiprah di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Ide ini terinspirasi dari beberapa even serupa antara lain Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion ad Food Festival," kata Torang Sitorus usai menghadap Ketua TP PKK Sumut, Sutias Handayani di rumah dinas gubernur Sumut kawasan Jalan Sudirman Medan, Rabu (1/4) malam. 

Sutias Handayani menyambut positif pagelaran yang akan mengangkat kebudayaan Sumut itu. Pada kesempatan itu, ia berpesan agar mengusung busana berbahan kain tenun khas Sumut tanpa harus meninggalkan adab ketimuran.

Sutias Handayani mengemukakan, Sumut kaya akan kain tenun seperti Pakpak, Dairi, Toba, Simalungun, Tapsel, Nias, Tapteng dan daerah lainnya. "Dari keragaman kain tenun ini Sumut akan semakin eksis di tingkat nasional dan international. 

Nah, bagi Anda yang tertarik mengikuti event ini, datang ke Cetre Point Mall, Jalan Jawa, Medan, 22-26 April 2015.(midian coki)
Post a Comment