Wednesday, 18 March 2015

Melirik Bisnis Spa di Kota Medan

www.thraciancliffs.com
Keberadaan Spa di Kota Medan, kian marak bak jamur di musim penghujan. Pusat perawatan tubuh ini, semakin gampang ditemui di pinggiran jalan, dari pusat hingga pinggiran Kota Medan. Bentuk pelayanan perawatan dan media yang ditawarkan pun kian beragam dengan tarif bervariasi. Lantas apa yang membuat bisnis ini semakin ramai?.

Beberapa waktu lalu--semasa masih bekerja di Kover Magazine, saya sempat memawancarai, Irene Tan, Direktris International Beauty and Health Spa di Jalan Biduk Baru/Kirana Raya Nomor 8-14. 

Menurut Irene Tan, bisnis spa sangat menjanjikan karena melihat dari semakin berkembangnya Kota Medan, maka kebutuhan untuk merelekskan badan pasti meningkat. 

"Dikarenakan  aktifitas yang meningkat di era modern saat ini, wanita kurang mempunyai waktu untuk memanjakan diri dan tuntutan akan kaecantikan, maka spa adalah solusi yang baik untuk menenangkan pikiran, sekaligus merawat tubuh agara lebih energik dan penuh vitalitas," ungkap Iren.

Irene Tan menyebutkan, Spa pada dasarnya adalah tempat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan rileksasi. beberapa penelitian mengungkapkan bahwa perawatan dengan berbagai cara seperti berendam, memakai pancuran, menggunakan metode semprot, hydrotherapy, pijatan dan sebagainya yang berguna menguatkan sistem kekebalan tubuh, melancarakan sirkulasi darah, memperbaiki kinerja kelenjar limpah, dan sistem metabolisme tubuh. 

"Spa sebagai bentuk perawtan tubuh memiliki kesamaan dari sudut medis sebagai tempat rehabilitasi kesehatan dan psikologis," tambahnya.

Dijelaskannya, Spa merupakan kependekan dari solus per aqua atau sanitas per aqua, dalam bahasa latin yang artinya kurang lebih ‘mengupayakan kesehatan dengan memanfaatkan air'.      

Iren mengatakan, produk spa banyak. Beberapa jenis perawatan spa yang  juga ditawarkan di International Beauty and Health Spa, yakni milk spa, honey spa,
ginger milk spa, lavender spa, green tea spa, jamu spa, yogurt spa, vege spa, avocado spa, fruit spa, salt glow spa, collagen paraffin spa, oxygen spa, chocolate spa, redwine spa, gingseng spa, shirodhara spa, floral spa, mangosteen spa, turkish foam spa, v-spa, mavel therapy, back therapy, fire healing therapy, foot spa, foot detox, spa facial, eye treatment, bust enchancement, slim face, dan express slim.

Irene Tan mendirikan International Beauty and Healt Spa berdiri sejak tahun 1986 di Medan. Sejak tahun 1998, dia kemudian mengahdirkan Perawatan Day Spa Modern.

"Yang memotivasi saya adalah Ibu saya , Ibu Nelly Tan, pendiri First Lady Beauty College (Singapore) dan International Beauty And Health Spa, seorang Profesional Aesthentician Profesional," tuturnya. 

Berikut beberapa tips memilih perawatan spa yang tepat disarankan Irene Tan:

1. Tempat spa memenuhi standar kesehatan baik dari produk yang digunakandan peralatan. ruang dan peralatan dilakuakan sterilisasi untuk setiap pelanggan demi kenyaman dan melindungi pelanggan dari penyakit yang menular.

2. Sterilisasi, sanitasi dan higienis

3. Perawatan spa sesuai kebutuhan masing-masing, menghilangkan pegal-pegal, sakit otot; misalnya hela stone atau collagen pearawatan spa untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. (Midian Coki)

Post a Comment