Friday, 15 November 2013

Menyatukan Hobi di Honda Jazz Medan

Komunitas ini dibentuk dan didirikan dengan dasar kekeluargaan dan bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Honda Jazz di Kota Medan. Tertarik untuk bergabung?

Berbicara tentang otomotif bagi pehobi mobil tentu tak pernah selesai, apalagi bila sedang kumpul bareng, pasti suasananya semakin seru. Suasana inilah selalu diperlihatkan para pecinta Honda Jazz di Kota Medan bila sedang kopi darat (kopdar) dan jalan bareng. Memiliki hobi yang sama membuat hubungan di antara mereka semakin kompak, layaknya seperti sebuah keluarga.  

Komunitas ini terbentuk berawal dari visi dan misi lima orang pecinta Honda Jazz di Kota Medan: Wawan, Ari Tanjung, Nicholas Tanzil, Affan Cedi dan Rangga.   

Ke-limanya saat itu berkeinginan membentuk satu wadah, yaitu kumpulan yang mampu dijadikan referensi dan mengakomodir para pemilik atau pengguna Honda Jazz di Kota Medan, agar dapat lebih memahami dan menambah wawasan serta pengetahuan tentang segala sesuatu yang berkenaan dengan Honda Jazz (www.honda-indonesia.com) dan juga sebagian dunia otomotif lainnya.

Berkat kerja keras, kelimanya akhirnya secara resmi berhasil mendirikan komunitas ini pada 15 Oktober 2011 lalu. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini pun berkembang, dengan terus bertambahnya pecinta Honda Jazz di Kota Medan dari berbagai latarbelakang usia, pekerjaan, etnis dan agama.   

"Komunitas dibentuk dan didirikan dengan dasar kekeluargaan dan bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Honda Jazz terutama di Kota MEDAN," kata Ketua HJM, Ikhwan Azwir, Senin (23/9). 

Menurut Ikhwan Azwir, banyaknya pemilik Honda Jazz bergabung di HJM, karena mereka membawa visi dan misi untuk mempererat silaturahim dan rasa kekeluargaan. "Selain itu, HJM menjembatani serta membantu para membernya dalam mengalami dan mengatasi suatu keluhan seputar penggunaan Honda Jazz," kata Humas HJM, Nicholas Tanzil menimpali. 

Nicholas Tanzil mengatakan, HJM merupakan komunitas yang dibangun dengan dasar-dasar organisasi yang tertuang dalam anggaran dasar dan peraturan yang bertujuan untuk menjaga nama baik HJM. Selain itu dengan adanya anggaran dasar dan peraturan ini setiap anggota dan pengurus memiliki hak dan tanggungjawab yang sama. 

"Di sini setiap pengurus dan anggota dilarang terlibat dalam pengguna dan pengedaran narkoba, menghormati yang tua dan menyayangi yang muda, menjaga solidaritas dan menjalani hubungan dengan kumpulan-kumpulan dan komunitas manapun dengan baik dan setia kawan baik dalam keadaan senang maupun keadaan susah" tuturnya. 

Nah, bagi yang tertarik bergabung, komunitas ini membuka diri, namun tentunya harus memenuhi peraturan yang sudah ditetapkan.  (Midian Simatupang | Jurnal Asia)

Kunjungi: www.honda-indonesia.comwww.honda-mobil.comwww.promomobilhonda.com
Post a Comment