Tuesday, 29 May 2012

Menikmati Nuansa Malam ala “Homy” Jerman


Mulai beroperasi 17 Februari 2010 lalu,  restoran ini  hadir dengan konsep restoran keluarga dan Beer Gardennya di Medan. Tak hanya,  warga expatriat sebagai pengunjung setianya. Masyarakat umum di Medan telah menjadikan restoran ini sebagai tempat bersantai sambil menikmati citarasa masakan dan minuman terutama diwaktu malam hari.

Beroperasi mulai dari hari Senin – Minggu, sejak pukul 12.00-23.00 Wib didukung dengan dua gedung yakni restoran induk berkapasitas 100 orang dan beer garden yang letaknya bersebelahan berkapasitas 150 orang,  restoran ini juga melayani event party seperti pesta ulang tahun. Tidak itu saja, Roland’s Restaurant Germany juga menyedia layanan delivery order hingga pukul 19.00 Wib setiap harinya.

Salah satu yang membuat restoran terletak di Jalan Setia Budi persis bersebelahan dengan pintu masuk Komplek Perumahan Setia Budi ini kian diminati karena menu-menu tersaji sudah diakui. Ditambah lagi harga untuk aneka makanan cukup ramah di saku mulai dari  harga Rp 16.000-Rp 200.000.   

Meski restoran ini ramai dikunjungi kaum expatriat,  menu makanan ditawarkan  bervariasi  dari makanan bercitarasa Jerman hinggan Indonesian Food.  Untuk masakan ala Jerman tersedia  pengunjung bisa mencicipi menu andalan  yang disajikan chef restoran ini seperti Chickand Schhitzel, Home Made Sausage dan Half Chicken.

 “Makanan yang kita sajikan sangat dijaga kualitasnya, karena dikontrol langsung oleh Mr Roland sebagai pemilik  yang memiliki basic sebagai chef,” ungkap Merry, Manager Roland’s Restaurant Germany, Jumat pertengahan Maret lalu.

Untuk makanan khas Indonesian  pengunjung bisa menikmati Soto Medan, Udang Balado, Ayam Kliu dan Nasi Goreng Sea Food. Semua dapat dinikmati  dengan harga dimulai dari Rp 29.500-Rp39.500.  Selain itu, tersedia juga menu khusus bagi anak-anak dengan harga Rp 22.900-Rp.35.900.


Tempat Menikmati  Aneka beer

Selain citarasa masakannya yang sudah melekat bagi pengunjung setianya, salah satu yang membuat nama restoran ini dikenal dengan aneka minuman beernya. Aneka beer mulai   dari mulai merek lokal seperti Bir Bintang hingga merek ternama di dunia seperti Guiness beer, Heineken, San Miguel dan Erdinger beer dari Jerman tersedia dengan harga Rp 25.000-Rp125.000.

Namun demikian, restoran ini tetap menyediakan aneka minuman juice, soft drink  dan kopi bagi pengunjung yang tidak menyukai minuman beralkohol. Pengunjung juga diberikan fasilitas berupa diskon 15 % bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri,  no smoking area,  play ground dan memanfati wei-fi secara gratis.

Salah satu yang membuat pengunjung betah berlama-lama disini, suasana tempat dan  atmosfir ruangan yang identik dengan nuansa Jerman yang memberikan kesan tersendiri. Di dalamnya juga tersedia mini bar dan beer garden yang letaknya hanya bersebelahan dengan restoran induk.

Untuk menambah suasana kehangatan di malam hari,  Restoran ini juga menggelar event musik dari hari Rabu-Minggu, yang dimulai sejak pukul 19.30-23.00 Wib. “Untuk Kamis malam disini diakan ladies night dimana tamu wanita mendapatkan gratis eierlikoer dan setiap Jumat malam kita mengadakan student day dimana bagi pelajar atau mahasiswa yang menggantongi kartu pelajar dan mahasiswa mendapatkan diskon 10%,”  ujar Merry.



Roland’s Restaurant Germany
Jl Setia Budi No. 262
Open daily      : Senin – Minggu
Pukul :12.00WIB-23.00WIB
Telepon          :(061)8214379

Post a Comment