Wednesday, 4 April 2012

KRAMER WAHANA NAMRaC TEAM

Hobi bisa memberikan inspirasi untuk meraih prestasi. Hal itu telah dibuktikan pecinta otomotif tergabung dalam Kramer Wahana NAMRaC di berbagai event drag race, slalom test, sprint rally, speed offroad.   

Dentuman suara berasal dari  kenalpot mobil terdengar kuat dari sebuah bengkel mobil di Jalan Perbatasan No. 6 Krakatau, Medan. Suara itu berhembus dari tiga mobil balap merek Toyota Vios, Toyota Soluna dan Toyota Starlet EP 71 yang nangkring di dalam garasi itu. Mobil-mobil balap itu milik para pembalap otomotif tergabung dalam Kramer Wahana NAMRaC Team.

Ketika  mengunjungi bengkel mobil bernama Kramer motor itu, sekaligus markas Kramer Wahana NAMRaC pada suatu sore akhir Desember lalu, tiga driver team: Asmansyah Harahap, Andrie Harahap dan Fachri Rangkuti, menyambut kedatangan kami dengan hangat.

Sambil santai bercengkarama, mereka sesekali membersihkan debu dan bercak-bercak yang menempel di mobil. Asmansyah Harahap bercerita, pada 22 Januari mengikuti kejuaraan drag race dan putaran I North Sumatera Rally Championship pada bulan April. “Target kami ikuti dalam event dekat nanti, menjadi juara di kelas yang diikuti,” sebut Asmanyah Harahap, salah satu founder Kramer Wahana NAMRaC Team. 

Apa yang dikatakan Asmanyah bukanlah muluk-muluk. Sosoknya bersama team yang dibangunya dengan teman-temannya sudah tidak asing lagi di berbagai event, seperti drag race, slalom test, sprint rally maupun speed offroad. Tidak sedikit prestasi yang sudah diraih mereka. Puluhan piala dan tropy terpajang di sekretariat mereka sebagai bukti ketangguhan mereka di arena balapan.

Sepanjang tahun 2011 lalu saja misalnya, tidak sedikit kesuksesan yang telah mereka boyong. Misalnya, pada North Sumatera Rally Championship 2011 mereka berhasil didapuk sebagai Winner of Group N15. Pada Piala Gubernur Aceh di Langsa mereka meraih juara  2 dan 3 Sprint Rally dan juara tiga sebanyak dua kali untuk Speed Offroad. Tak hanya itu, mereka juga meraih juara 3 group N15 dan juara 3 group GR.2 Speed Offroad/ Sprint Rally di Medan 2011. Pada Dare Autocustom Drag race 2011 (Medan) mereka berhasil menyabet juara II kelas 2.1 b modifikasi (sedan 1401-1500 cc). 

Banyaknya prestasi, membuat kehadiran mereka di event otomotif diperhitungkan tim lain. “Kunci kesuksesan tim ini dalam mengikuti event yaitu dengan persiapan matang dan serius dalam mengikuti setiap event dan dengan support penuh dari team sendiri,” kata Asmanyah Harahap.

Di tahun 2012 ini mereka telah memiliki ambisi kuat demi meningkatkan prestati. “Sasaran tim pada tahun 2012 ini ialah mengikuti 3 putaran kejuaraan Rally yang akan dilaksanakan oleh IMI Sumut dan beberapa event Drag race, dan tidak tertutup kemungkinan team ini akan mengikuti event yang diselenggarakan di luar wilayah Sumut,” ujarnya.

Berawal dari Bengkel 

Awal nama team ini berasal dari nama Kramer Motor sebuah bengkel melayani perbaikan mobil umum harian selain dari balap yang didirikan Asmanyah dengan seorang rekannya Dian Sukmawan yang memiliki kesamaan hobby otomotif. Asmanyah sendiri sudah berkecimpung di dunia balap seperti Shalom test & Rally sejak duduk di bangku SMA.

“Sejak 2001 hingga 2009 sebelum nama tim yang awalnya dimotori oleh Dian Sukmawan, Asmansyah Harahap, Andrie Harahap, dr.Egon Irsan Nasution dan Andi Bonar Siregar berganti menjadi Kramer Wahana NAMRaC, sudah banyak prestasi yang diraih dari ajang drag race, slalom test, sprint rally dan speed offroad,” tuturnya.

Namun di balik semua itu, kekuatan tim ini tidak bisa dilepaskan dari dukungan berbagai pihak. Di antaranya dukungan 2 perusahaan dari group Kramer, yaitu Wahana Logistic yang merupakan perusahan di bidang cargo/shipping dan NAMRaC yang bergerak di bidang jasa penyewaan mobil. “Kramer sendiir dijalankan oleh Dian Sukmawan dan perusahan Wahana Logistic, NAMRaC dijalankan sepenuhnya oleh saya,” terang Asmansyah.

Kramer Wahana NAMRaC Team

Dian Sukmawan                                  : co-driver & driver slalom & drag race
Asmansyah Harahap                           : rally, slalom & drag race
Andrie Harahap                                   : rally & drag race
Deddy Heriyanto                                 : co-driver & driver slalom & drag race
Andi Bonar Siregar                              : drag race
dr. Egon Irsan Nasution                       : rally & slalom
Fachri Rangkuti                                   : co-driver & driver drag race, slalom
Koko Ferdian                                       : co-driver
Welly Armaya                                     : co-driver
Sondi Pribadi : Team Manager


Post a Comment