Wednesday, 3 August 2011

Sedapnya Gurami Goreng di Lembur Kuring


Julukan Medan sebagai Kota Kuliner ternyata sangat sesuai. Di ibu kota provinsi Sumatera Utara ini, berbagai jenis atau aneka citarasa makanan tersedia dimana-mana. Tinggal, pilih, pingin masakan West, Chines Food atau Indonesia Food, semua tersedia.

Namun, bila pingin menikmati masakan tradisi Indonesia khas Jawa dan Sunda, restoran Lembur Kuring merupakan salah satu pilihan alternatif yang bisa dikunjungi. Rasa masakannya sudah disesuaikan dengan lidah orang Medan yang cukup terkenal dengan suka rasa pedas.

Restauran yang berdiri sejak tahun 1990 lalu ini, sudah banyak memikat hati warga Medan, sehingga membuat restauran ini menjadi tempat pilihan acara makanan bersama dengan rekan sekerja, relasi bisnis dan keluarga.

“Itu karena kami terus berusaha memberikan citarasa dan pelayanan terbaik kepada setiap pengunjung,” kata Susantono Tanadi pemilik Restauran Lembur Kuring kepada Medan Look.

Wajar bila, restauran terletak di Jalan Tengku Amir Hamzah, sekitar perumahan Griya Riatur Indah ini, menjadi restauran pilihan. Di saat weekend dan hari libur tiba, meja yang tersedia hingga padat penuh terisi.

Lembur Kuring juga menjadi pilihan sebagai tempat untuk menggelar acara seperti meeting, wedding, perayaan ulang tahun dan event lainnya, karena kapasitas gedung yang berdiri diatas areal 1,5 hektar ini, berdaya tampung 2500 orang.

Salah satu faktor yang memikat orang ramai berkunjung ke restoran ini karena memiliki sejumlah menu andalan seperti seperti ikan gurami goreng, gurami panggang, udang galah goreng dan kepeting saos cabe, yang sudah banyak diakui masyarakat Medan.

“Gurami goreng sudah merupakan menu utama bagi setiap pengunjung di restauran ini,” kata Susantono Tanadi. Namun, bila ingin rasa yang lain masih banyak pilihan lain yang citarasanya tidak kalah.

Kelezetan masakan tersedia dapat dinikmati dengan harga terjangkau dan bervariasi mulai dari harga termurah Rp 9.000 hingga Rp 100.000 setiap item, , plus dapat menikmati fasilitas lainnya secara gratis seperti Wi-Fie dan fasiltas permainan anak-anak yang berada disisi restauran.

Suasana restauran ini begitu nyaman karena atmosfir ruangan yang identik dengan nuansa pedesaan, menyerupai pendopo diwarnai interior kayu, dibarengi suara gemercik air dari kolam ikan yang berada di dalamnya sertai dengan alunan suara gamelan, alat musik khas Sunda.Coki
Post a Comment